Lima Bahasa Cinta Ibu dalam Sajian Makanan bersama Rice Cooker Miyako

Perkara cinta ibu ini sepertinya urusan yang tidak perlu kita ragukan. Dalam setiap nafas dan gerak ibu, ada kasih untuk keluarga, orang-orang yang mereka sayangi bahkan tak jarang melebihi diri sendiri. Apapun yang ibu lakukan, bisa diterjemahkan sebagai bahasa cintanya kepada keluarga, termasuk dalam sajian makanan di meja makan. Meski tidak semua ibu menyukai aktivitas memasak, tapi semua ibu akan mengusahakan memberi makanan yang terbaik untuk anggota keluarga. Salah satunya adalah dengan menyajikan makanan hasil olahan Rice Cooker Miyako

 


Bahasa Cinta Ibu dalam Sajian Makanan

Dalam hubungan antar manusia, kita mengenal five love language yang dikenalkan sejak 1992 lalu oleh penulis asal Amerika, Gary Chapman, dan bertambah kepopulerannya pada masa globalisasi ini. Menurutnya, saat kita mencintai seseorang, kita akan mengekspresikan perasaan tersebut dengan lima cara yang kemudian dikenal sebagai bahasa cinta. Kelima bahasa cinta tersebut antara lain adalah words of affirmation, quality time, receiving gifts, act of service, dan physical touch. Sama dengan kasih ibu, ia akan mengungkapkan perasaannya melalui lima cara tersebut, bisa sekaligus bisa juga satu per satu. Salah satu perwujudan cinta ibu yang paling umum adalah dengan makanan yang ia siapkan. Iya, ada wujud bahasa cinta ibu dalam sepiring masakan yang terhidang di meja makan.

  • Act of Service (Pelayanan)

Ini jelas dari bagaimana ibu meluangkan waktu dan tenaganya untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehingga semua anggota keluarga puas dengan makanan yang terhidang.  Tidak ada libur, tiga kali sehari, ibu memastikan kebutuhan nutrisi terpenuhi dan tidak ada bahan makanan berbahaya yang masuk ke tubuh keluarga tercinta. Ditambah jika anak-anak belum mandiri, ibu siap siaga membantu mengambilkan segala peralatan, menyuapi makan, hingga membereskannya nanti. 

  • Quality Time (Waktu Berkualitas)

Waktu yang ibu habiskan bersama pasangan dan buah hati, baik dari dapur saat menyiapkan makanan ataupun di meja makan untuk bersantap bersama, adalah wujud kasih ibu yang begitu besar. Kebersamaan ini bisa sering dirasakan ketika anak-anak  masih belia namun akan berkurang seiring dengan bertambahnya kesibukan mereka dengan dunianya. Jadi, sebagai anak juga sebagai orang tua, jangan sampai kita sia-siakan waktu yang bisa dihabiskan bersama, ya!

  • Receiving Gifts (Hadiah)

Ibu juga membahasakan cintanya melalui hadiah. Sesederhana menyajikan menu yang disukai oleh anggota keluarga, yang disajikan dengan apik, membuat mata berbinar dan air liur terbit hanya dengan memandanginya. Apalagi jika makanan tersebut sesuai dengan selera, semakin terasa nyata kasih ibu pada kita semua. Tidak harus melulu sesuai dengan keinginan, yang paling penting adalah bagaimana ibu mengusahakan pemberian terbaik pada kita. Nasi hangat olahan rice cooker miyako yang ibu sajikan saja sudah cukup jadi hal yang bisa disyukuri hari ini. 

  • Physical Touch (Sentuhan)

Bentuk perhatian ibu juga diwujukan dalam bentuk sentuhan. Sentuhan ringan di tangan ketika makan, di pundak, juga di kepala ketika ibu begitu bahagia melihat kita lahap menyantap makanan yang ia siapkan. Atau ketika ibu bangga mendengar cerita keseharian kita. Pelukan dan kecupan yang diberikan ibu juga adalah bentuk kasih sayang yang ibu tunjukkan.

  • Words of Affirmation (Kalimat Dukungan)

Kata-kata apa yang paling menguatkan kalau bukan dari seorang ibu? Hebatnya, ibu bisa menyampaikan kalmat tepat sesuai dengan apa yang butuh kita dengar. Berbincang di ruang makan sembari bertanya atau mengeluhkan apa yang dihadapi, ibu selalu punya cara untuk menenangkan gemuruh dihati. Apa lagi namanya kalau bukan bahasa cinta?

Mungkin kita tahu pasti, bisa jadi juga kita masih meraba-raba, apa ya bahasa cinta sang ibu? Namun satu hal yang harus kita sadari, ibu sering mewujudkan kasihnya dalam keseharian. Dalam sepiring makanan saja, ibu bisa mengisi kelima tangki cinta kita sekaligus! 


Sajian Makanan Ibu

Setelah beranjak dewasa, bahkan kini sudah menjadi ibu, kita tahu tersajinya makanan di meja membutuhkan pekerjaan yang cukup panjang. Mulai dari memikirkan menu makanannya dengan berbagai pertimbangan seperti bahan makanan yang terbaik, pengolahan makanan yang sehat, preferensi selera masing-masing anggota keluarga, dan biaya yang diperlukan. Pertimbangan yang membuat ibu berkutat dalam renungan, besok masak apa ya? Bukan hanya pada ibu yang memasak, untuk membeli juga perlu usaha dan pertimbangan yang sama beratnya, kalau beli ini si kakak suka tidak ya? kalau pesan ini cukup tidak ya untuk gizi si adik?

Proses itu berlanjut dengan aktivitas belanja bahan masakan, menyiapkan bahannya, hingga kegiatan memasaknya itu sendiri. Jangan lupa beberes setelahnya. Aktivitas menyiapkan makanan tiga kali sehari ternyata sudah cukup menyita waktu ibu. Apalagi sekarang, ada lebih banyak hal yang perlu ibu lakukan. Bukan hanya untuk keperluan rumah, ada juga kepeluan sekolah anak, juga kegiatan ibu sendiri. Rasanya 24 jam tidak cukup!

Beruntung, tuntutan zaman kita dibarengi dengan perkembangan teknologi. Kita tidak perlu menunggui beras menjadi nasi di depan alat pembakaran. Tidak perlu mengecek berulang nasi sudah matang atau belum, airnya kurang atau tidak, dan tanpa takut gosong, proses ibu memasak nasi hanya membutuhkan waktu kurang dari lima menit! Dengan rice cooker miyako, ibu hanya perlu mengisi pot rice cooker dengan beras yang sudah dicuci dan tambahkan air yang dibutuhkan. Terakhir, pencet tombolnya. Nasi akan terhidang sesuai dengan yang kita inginkan. Praktis sekali, kan?

Nikita Willy Pakai Miyako

Teknologi mutakhir yang diaplikasikan pada rice cooker miyako ini memungkinkan kita untuk menikmati nasi yang lebih sehat dan tahan lama. Teknologi miyako nanoal pada pancinya membuat daya anti lengketnya sepuluh kali lebih tahan lama. Lapisan anti lengket inipun sudah dijamin bebas PFOA (Perfluorooctanoic Acid) sehingga kita tidak waswas, karena meskipun punya lapisan anti lengket tapi tetap aman tanpa tercemar senyawa kimia berbahaya. Proses memasak nasinya juga lebih sempurna karena rice cooker ini memiliki tiga elemen pemanas yakni diatas, ditengah, dan dibawah. Setelah matang, nasi juga lebih terjaga kehangatannya.

Bukan hanya memasak, alat ini juga berfungsi untuk mengukus dan menghangatkan makanan, maka pantas ia disebut magic warmer plusSistem pemanasan pada magic warmer plus miyako ini juga sudah dilengkapi dengan perangkat thermostat, yang mengatur panas dalam suhu tertentu, membuat nasi tetap hangat, tidak kering, juga tidak mudah basi. Adanya gelas pembuangan sisa air dibagian belakang mencegah nasi yang dihangatkan menjadi busuk. Semua kecanggihan itu sudah dijamin dengan standar nasional SNI dan jaminan food grade yang menenangkan hati. Apalagi, warna rose goldnya yang apik, wajar kan kalau saya ikut kepincut untuk memilikinya?

Setelah setahun lebih ini menjadi ibu, Nikita Willy yang dulunya kita kenal sebagai aktris multitalenta dengan deretan sinetron yang ia bintangi, kini semakin populer sebagai mamah muda yang mengasuh anaknya sendiri. Ia mengabdikan sebagian besar waktunya untuk sang putra yang akrab disapa Issa. Masa menyusui hingga MPASI dilakukan Niki dengan persiapan yang matang, termasuk dalam memilih peralatan penunjang makanan yang ia hidangkan. Nikita Willy Pakai Miyako untuk menyajikan makanan di rumahnya, dengan teknologi canggih dan jaminan kesehatan, ditambah dengan hasil buatan lokal, tidak heran Miyako semakin diunggulkan ibu dalam memudahkan urusan sajian makanan.

Selain penanak nasi, yang memastikan nasi akan matang sempurna dan selalu tersaji hangat, ada banyak produk lain yang dihadirkan oleh Miyako. Produk ini benar-benar memudahkan urusan memasak ibu. Seperti kompor gas dua tungku yang saya miliki, sejak lima tahun lalu hingga kini, kompor tersebut masih berfungsi dengan baik. Bahan ceflon anti goresnya membuat kompor ini mudah dibersihkan sehingga juga menunjang penampilan di dapur cantik ibu. Ternyata banderol harga yang lebih murah, tidak menjadikan kualitas Miyako ini dibawah merk lainnya.

Apalah tenaga ibu tanpa mesin-mesin yang dengan sigap menghaluskan aneka bumbu. Miyako juga hadir dengan peralatan yang praktis untuk ibu menghaluskan berbagai bahan makanan termasuk daging! Jika ibu ingin yang praktis dan simpel, ada pilihan Miyako blender chopper, satu kali beli, dua alat dimiliki! Dilengkapi dengan tabung berbahan polycarbonat yang anti pecah dan food grade, kegiatan memasak jadi lebih ringkas dan cepat. 

Mobilitas membuat kasih ibu harus disalurkan dengan cara yang efisien. Banyaknya urusan belakangan membuat ibu memerlukan bantuan untuk tetap bisa memberi yang terbaik pada keluarga. Maka, hadirlah teknologi yang memudahkan dan Miyako yang menyediakan. Saya sendiri sudah dibersamai oleh Miyako sejak awal menikah, dengan rice cooker mini berwarna putih biru saat saya dan suami masih hidup berdua hingga sekarang setelah beranak dua, rice cooker bermuatan 1.2L itu tidak lagi mencukupi kebutuhan dan harus digantikan oleh saudaranya yang lebih besar yakni ukuran 1.8L berwarna rose gold. 

Sebagai pengguna Miyako sejak awal membeli rice cooker sendiri dan perlengkapan dapur yang memudahkan hidup ibu lainnya, berikut beberapa ulasan pribadi bagaimana Miyako menjadi pilihan saya.

  • Mudah didapatkan, pilihan produk Miyako bisa didapatkan di hampir seluruh toko elektroni yang tersebar di Indonesia. 
  • Teknologi yang tidak kalah saing dengan merk-merk lain bahkan hasil produksi negara-negara maju.
  • Sparepart dan service center ada dimana-mana yang memungkinkan kita untuk mereparasi peralatan dengan mudah dan murah.
  • Harga produknya terjangkau berkat produksi dan rantai distribusi yang pendek di dalam negeri
  • Terbukti tahan lama dengan masa pakai lebih dari lima tahun dan masih awet berfungsi dengan baik
  • Bangga buatan lokal Indonesia untuk mendukung perekonomian di negeri sendiri.

Seperti Nikita Willy, saya, serta banyak ibu lainnya di Indonesia bahkan yang tersebar di Vietnam, Srilanka, hingga Bangladesh yang pakai Miyako, ibu-ibu juga bisa bergabung menjadikan Miyako sebagai #TemanWajibAnda dalam menikmati hidup yang lebih mudah tanpa mengganggu anggaran dengan peralatan harga terjangkau, berkualitas tinggi, dan desain menarik yang disediakan Miyako. 

#NikitaWillyPakaiMiyako #NanoalPilihanNikita #RiceCookerMiyako



Salam, Nasha

0 Comentarios

Mau nanya atau sharing, bisa disini!