Bahasa Cinta ‘My Mister’

Bahasa Cinta My Mister


Drama My Mister diperankan oleh Lee Sun Kyun yg memerankan Park Dong Hoon dan Lee Ji Eun (IU) yg memerankan Lee Ji An sebagai tokoh utama. Kedua orang ini diceritakan memiliki masalah kehidupan masing-masing dan sama-sama merasa tidak semangat dengan hidup yg mereka jalani. Semangat aja nggak, apalagi bahagia.


Tapi pada ulasan drama kali ini, saya tidak akan membahas bagaimana ceritanya atau bagaimana nilai yg bisa kita ambil dr drama ini, tapi saya ingin membahas hubungan personal dr tokoh-tokoh yg menurut saya cukup menarik.


1. Park Dong Hun dan Lee Ji An


Hubungan yang berawal dr hubungan atasan dan bawahan. Kedekatan mereka dimulai dari Ji An yg memergoki Dong Hun menerima uang suap. Lalu, Ji An yang awalnya ingin menjatuhkan Dong Hun demi uang, justru kemudian prihatin setelah mengikuti jalan hidupnya melalui telepon yang ia sadap. Dong Hun lun mulai melihat Ji An secara berbeda, saat mengetahui bahwa ia mengasuh neneknya seorang diri.


Perasaan yg diawali dengan keprihatinan ini beralih ke saling peduli, saling mengasihani, dan kemudian saling menolong. Bahkan disaat ‘tergelap’ dalam hidup pun, kita bisa menolong orang, membuat hidup mereka sedikit lebih baik.


Disini juga terang bahwa tidak semua hubungan antara laki-laki dan perempuan harus diromantisasi. Kita bisa saja saling menyayangi, saling peduli, tanpa embel-embel hubungan istimewa. Toh, kita sama-sama makhluk Tuhan.




2. Park Dong Hun dan kedua saudaranya


Sbg anak tengah Dong Hun memang jauuh lebih pendiam dr kedua saudaranya, Sang Hoon dan Ki Hoon. Bahkan ia jarang mengungkapkan apa yg ia rasa. Tidak pernah meminta dan tidak mengeluh. Namun, kekompakan dan eratnya hubungan mereka sangat mengharukan. Mereka menemukan sahabat dalam persaudaraan ini, yang mana cukup jarang terjadi 😅


Yang paling membekas adalah bagaimana Ki Hoon sangat marah sampai menangis dan bagaimana Sang Hoon merasa bersalah saat mereka mendapati Dong Hoon diselingkuhi.


Meskipun awalnya saya cukup sebal dengan tingah ‘bocah’ bapak-bapak ini (termasuk klub sepakbola pagi), tapi keakraban dan kepedulian mereka patut diapresiasi.


3. Park Dong Hun dan istri, Yoon Hee


Hubungan kedua orang ini memang digambarkan ‘dingin’ dari awal. Istrinya yang sibuk sebagai pengacara sering pulang malam. Dong Hoon yang memilih bersama saudara dan teman-temannya ketimbang dirumah sepulang kantor.


Sampai diketahui ternyata Yong Hee sang istri berselingkuh, dengan atasan Dong Hun yang merupakan teman kuliah mereka dulu, Joon Young. 

Namun, yang mengharukan bagi saya disini adalah meskipun Dong Hun merasa sangat hancur, ia tetap ingin melindungi istrinya. Dengan cinta yang ia miliki, ia meminta pada Joon Young untuk mengakhiri hubungan mereka dan tidak membocorkan kepada Yong Hee bahwa Dong Hun mengetahui perselingkuhan itu.


Alasan yang ia kemukakan untuk keputusan itu cukup membuat saya merinding. Bagiamanpun ia sangat hancur dan marah pada istrinya, ia tetap membuktikan kasihnya.


4. Lee Ji An dan Nenek, Lee Bong Ae




Awalnya memang terlihat merepotkan karena neneknya tidak bisa apa-apa dalam keadaan lumpuhnya dan langkah Ji An pun menjadi terhambat dengan adanya neneknya. Namun, seiring dengan peristiwa-peristiwa yang terjadi, kita jadi paham mengapa Ji An sangat menjaga dan memprioritaskan neneknya.


Dan kita pun memahami bagaimana orang yang dalam kesulitan pun bisa saja menolong orang lain. Sesama manusia kita saling membutuhkan. Mereka ada satu sama lain sebagai alasan memperjuangkan hidup masing-masing.


Dan semua hubungan dalam kisah ini menghangatkan hati, membuat saya tersenyum. Bagaimana seseorang mampu menyentuh hati orang lain dengan tindakan sederhana. Dan mengubah hati bahkan hidup orang itu dengan berbagi kebaikan, meski hidupnya sendiri terlihat ‘tidak baik’. Menjadi manusia, ada untuk saling mengisi, mengasihi.




Salam, Nasha

0 Comentarios

Mau nanya atau sharing, bisa disini!