Rekomendasi Masker KF94 yang Terjangkau Aman dan Nyaman

Dengan menurunnya grafik kasus covid19 mungkin sebagian orang udah mulai berani gak maskeran lagi yaa. Aku sih, meski mulai sedikit santai, tapi tentu masih parnoan. Dan yaudahlah maskeran juga gak semenyusahkan itu.


Berhubung aku pingin maskeran tapi tetap kelihatan ok, aku paling suka model masker yang KF94 ini. Apalagi ni diklaim lebih efektif daripada masker medis biasa atau masker kain ya. Biasanya masker KF94 ini disandingkan dengan masker KN95. Untuk modelnya aku prefer si KF94 ini sih.

Sebelumnya, KF94 ini artinya Korean Filter, yang artinya masker ini dibuat dengan standar Korea dengan tingkat filtrasi atau penyaringan masker hingga 94%.

Semakin beragamnya jenis masker yang beredar, semakin bingung kan mau pilih masker yang merk apa. Buatku pertimbangannya antara lain:

- Termasuk masker medis atau tidak karena aku tetap prefer masker KF94 yang medis atau surgical mask

- Ada tidaknya izin edar, ini wajib ya supaya aman dipake.

- Merknya baru-baru ada ini atau udah lama, terus review-reviewnya gimana

- Harga, masuk akal apa nggak. Kalau yang terlalu murah juga kan bikin curiga kok bisa murah banget gitu, aman gak ya. Tapi yang mahal juga jadi bikin penasaran, eh kok berani sih naro harga setinggi itu emang kelebihannya apa banget?

Baru deh setelah dicoba ketahuan nyaman nggaknya, cukup lembut gak, ketebalannya pas gak, diwajah pas gak, pas nafas bikin sesak gak. Loh, kok jadi banyak.

Nah, dengan beragam peritmbangan diatas, ini beberapa rekomendasi masker medis KF94 yang aku golongkan sebagai masker kelas menengah dengan harga satuannya dibawah lima ribu!



Onemed

Ini masker medis KF94 pertama yang aku beli. Harga box nya sekitar 50rb, dengan variasi warna hitam, putih, abu-abu, hijau tua, pink, biru muda, dan cream. Ini merk dagang yang somehow cukup familiar di aku, ternyata emang bikinan pabrik alat-alat kesehatan dari Surbaya sejak 2002.

Masker ini tergolong terjangkau ya, karena jadinya cuma2rb per item dengan warna yang variatif. Maskernya gak terlalu tebal juga gak terlalu tipis, terus cukup lembut juga, dan dipake lumayan nyaman. Aku kurang sreg nya cuma dibagian pinggirannya kalau kelamaan pake.

Softies

Masker ini keluaran merk besar Softex, yang udah ada sejak 50 tahunan yang lalu, meskipun bikin masker ini kayanya mulai pas pandemi. Terus pas aku cek range harganya juga masuk akal, akhirnya aku memutuskan coba juga.

Dan emang bener, maskernya lumayan banget, dengan harga sekitar 60rb per box isi 20pcs. Bahannya lebih lembut dari OneMed, ketebalannya sih sama ya. Tapi variasi warnanya gak sebanyak OneMed, cuma ada warna putih, hitam, pink, biru muda (edisi Japanese), dan hijau (edisi Ramadhan)

BAGUS

Pertama kali tau ada masker merk Bagus ini karena dikasih, waktu itu yang masker medis biasa. Dan itu nyaman banget,lembut  dengan tali karet yang lebih lebar jadi gak nyakitin telinga. Lalu, pas mulai banyak yang produksi modelan KF94 ini, aku jadi cobain juga deh. 

Aku beli 1 box isi 20pcs dengan harga sekitar 60rb. Sayang pilihan warnanya cuma hitam, putih, pink.. Seller yang sedia merk ini juga gak sebanyak merk-merk sebelumnya, gak tau kenapa. Untuk dipake, maskernya juga nyaman, lembut, karet telinganya lebih besar dibanding masker merk lain, jadi emang lebih nyaman di telinga. Tapi, maskernya sendiri lebih lembut Softies ya menurutku. 

Fivecare

Aku tergoda beli ini pure karena variasi warnanya dan harga yang terjangkau. Gak tau merknya, dan gak tau juga ini perusahaan apa, karena aku cari infonya kok susah ketemu ya. Tapi tenang, masker ini udah ada ijin edar kok. Aman ya.

Kayanya ini yang paling mahal diantara yang lain, harganya sekitar 70rb per box dengan variasi warna terbanyak yaitu 14! Waw! Ada hitam, putih, merah, lilac, abu-abu, kuning, pink, coklat, orange, biru muda, cream, hijau, mint, tosca. Kalau dari tampilannya sih, masker ini somehow lebih tegap gitu ya, Lah dikata baris berbaris. Bahannya juga pas dipegang lebih terasa tebal, jadi lebih yakin safe aja gitu, tapi gak sesak kok, tetap nyaman. Dan gak bikin gatel juga pinggirannya.

Kalau prefensi aku sih ke Softies ya, meskipun beda-beda tipis sama yang lain, tapi ini yang paling lembut. Nah, suamiku sih lebih suka Fivecare. Aku bisa tergoda juga sih, dengan lucu-lucunya warna yang ditawarkan itu. Jadi semua kembali ke selera masing-masing ya. Yang penting jangan lupakan yang penting, keamanan.

Selain masker 'menengah' diatas, aku juga penasaran nih sama masker-masker muahal. Setau aku masker beredar yang paling mahal itu merk 3M ya. Tapi belum pernah beli, karena selain mahal aku gak merasa pantas pake itu. Bukan nakes, bukan garda terdepan, siapalah aku pake 3M sagala. 

Tapi ada satu nih yang mencuri perhatian aku dengan harganya yang mayan bikin terkejut tapi peruntukannya umum. Apalagi variasi warnanya banyak buanget. Gemes!



Pokana

Aku tau merknya ini dari popok bocah ya. Cuma tau kalau popoknya ada yang reguler (harga masuk akal) dan ada yang premium (masuk ke top list popok termahal). Nah, kemaren setelah memberanikan diri ikut acara nikahan, aku kepingin cobain masker Pokana ini. Ada yang sachetan isi 2pcs dan yang box isi 12pcs. Kalau dihitung satuannya bisa lebih dari 10ribu.

Warnanya ada buanyak banget ternyata. Dan lucu semua, aku gemash! Karena arah warna bajuku ke gold dan light brown gitu aku belinya warna nude brown. Lucu deh. Dan emang ya ada harga ada rupa. Aku pake seharian tuh nyaman banget, gak masalah, gak sesak sama sekali. Berdesakan dengan kerumunan juga tetap ok. Bahannya lembut, ketebalannya pas, diwajah pas, dan nyaman banget! Pingin nyoba yang special edition warna gradasi itu, tapi belum menemukan alasan penguatnya selain karena lucu doang, jadi ya ntar-ntar deh! ;D


Salam, Nasha.


0 Comentarios

Mau nanya atau sharing, bisa disini!