Review Skincare Atomy Buatan Korea, Perawatan Andalan untuk Kulit Impian

Menyenangkan menggunakan produk perawatan wajah yang simple, cukup beberapa jenis saja sesuai kebutuhan. Bahannya jelas, aman, harganya juga terjangkau. 



Pengalaman Pribadi

Masa pandemi dapat dikatakan sebagai masa peralihan untuk banyak orang untuk lebih memperhatikan diri sendiri, termasuk saya. Ditambah dengan kondisi yang bikin bolak balik ke dokter sampai akhirnya sadar selama ini jarang rawat badan. Dari sanalah dimulai cari tahu jenis kulit saya apa, perlunya bahan yang mana, juga belajar skin care step itu seperti apa. Tidak muluk, hanya cari yang kira-kira aman di kulit dan kantong. Maraknya skin care lokal juga bikin saya getol pingin coba-coba. Sampai setahun lalu saat mudik ke rumah orang tua, saya coba produk Atomy.

"Ini loh coba produk dari Korea. Buatan pabrik Kolmar. Googling deh. Udah coba pake nih, bagus beneran, harganya juga murah."

100ribuan untuk pembersih muka sepertinya bukan harga yang murah, walaupun juga bukan yang mahal. Karena yang meyakinkan adalah mama sendiri, dengan kalimat-kalimat pembujuk, disertai testimoni dan tester product langsung, jadilah saya mencobanya. Saat itu, saya pakai produk set pembersih evening care 4 set. Deep cleanser dan foam cleanser setiap malam, kadang skip kalau kumat mager dengan hanya pakai foam cleanser saja. Beberapa hari sekali, tidak rutin, peel off mask nya atau lebih kita kenal dengan masker. Tidak perlu waktu lama untuk membuktikan kalau pembersihnya bekerja dengan optimal, kulit muka jadi lebih bersih dan lembab. Sulit memang mendeskripsikan bagi saya yang awam, tapi memang terlihat lebih sehat, tidak lagi kusam. Sebelumnya, kulit saya cenderung kusam dan kering, namun karena karena lebih bersih dan lembab jadi juga terlihat lebih cerah atau glowing kata orang sekarang. 

Sampai disitu saya masih percaya tidak percaya, karena wajar dong wajah yang biasanya jarang dirawat jadi terlihat lebih sehat karena rutin dibersihkan. Sampailah masa ketiak adult acne menyerang. Saya bukan tipe orang yang mudah berjerawat, jarang sekali bahkan. Waktu itu muncul jerawat satu satu setiap akan haid, oh hormonal. Tidak masalah sebenarnya, tapi menyebalkan karena jerawatnya muncul setiap bulan, hilangnya bisa sampai seminggu, bekasnya bisa berbulan kemudian. Menyebalkan. 

Mau ganti produk ke set jerawatan tapi kok ya saya tidak merasa wajah jerawatan juga. Akhirnya hanya beli obat totol jerawat. Tapi tetap saja rasanya kurang puas. Barulah kunjungan mama dengan membawa produk Atomy menyelamatkan saya dari fase itu. 

Saya coba gunakan peeling pad dengan mengompresnya ke area yang ada jerawat ataupun bekasnya, lalu mengusap lembut, setidaknya 2 kali seminggu. Sampai sekarang, no more acne. Ini sih momen yang bikin terharu dan bikin repurchase, sampai akhirnya sharing begini.  


Kenalan Dulu

Buat yang belum tahu, Atomy adalah perusahaan asal Korea Selatan yang didirikan pada tahun 2009. Pencarian saya di mesin penelusuran mengantarkan pada kesimpulan kalau produk andalan perusahaan ini yang populer adalah Hemohim, obat herbal yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Perusahaan ini sendiri sudah tersebar di seluruh dunia dengan strategi pemasaran jaringan yang berpusat pada konsumen. Transaksi sangat dipermudah dengan pembelanjaan daring. 

Jadi untuk pembeliannya, bisa dilakukan melalui mobile apps. Download atomy mobile dari smartphone, login dengan User ID dan password. Masuk ke bagian Atomy Mall untuk melihat berbagai produk yang ditawarkan dan belanja seperti di marketplace lainnya. Untuk mendapatkan User ID bisa dengan mendaftar langsung atau melalui rekan yang sudah menjadi member, ini akan jadi jalan yang sama-sama menguntungkan. Cukup menyertakan KTP, kita mendapatkan User ID lalu bisa berbelanja secara mandiri melalui aplikasinya.

Mungkin sebagian dari kita merasa enggan dengan sistem pemasaran jaringan. Saya juga begitu, rasanya semacam sudah enggan duluan. Tapi menurut saya, bagusnya ini tidak mengikat sama sekali. Karena kita bisa belanja secara mandiri. Mau menjalankan bisnisnya silahkan, tidak pun juga tidak apa, kan sudah bisa menikmati produknya. Setiap belanja akan ada point yang terakumulasi tidak peduli berapa lama pengumpulannya. Lalu setelah mencapai nominal tertentu, akan ada notifikasinya. Bisa deh klaim untuk ditransfer ke rekening. Sesimple itu. Iya, bisa dibilang semacam cashback pembelanjaan.

Setelah terpukau dengan peeling pad, barulah saya lebih bersemangat menggunakan produk Atomy, bukan lagi semata karena anjuran dan testimoni mama, tapi karena saya pribadi. Saya cari informasi rinci tentang masing-masing produknya, lengkap semua keterangan ada di aplikasi. Ingridients lengkap. Saya menggunakan rangkaian produk skincare The Fame yakni toner dan lotion nya. Mau pakai kelima produknya (toner, essence, lotion, eye cream, nutrition cream), tapi anggaran belum sampai, jadi ya sesanggupnya dulu saja. Efeknya tetap kelihatan kok, meskipun mungkin tidak secepat jika kita pakai lengkap ya. Selain itu, saya pakai pembersihnya, kali ini pakai yang mild cleansing water, sunscreen SPF 50 PA+++ yang beige menyesuaikan dengan warna kulit saya, dan tentu saja sekali atau dua kali seminggu setia menggunakan peeling pad (luv banget ini ada kemasan refillnya). Hanya itu! Buat saya yang memang tidak terlalu betah berlama-lama di depan kaca, menggunakan produk beberapa dan efeknya kelihatan begini, udah cukup. Senangnya itu karena gak gak muluk-muluk wajah langsung glowing tapi perlahan kelihatan lebih bersih, lebih lembab, lebih cerah, berasa aja lebih sehatnya.

Untuk harga, mungkin terlihat angkanya cukup tinggi ya, padahal kalau dibagi sama jumlah isi botolannya, harganya jadi gak tinggi kok. Apalagi penggunaannya bener-bener gak boros, sehingga perlu waktu lama untuk konsumsi satu botol. Misalkan untuk lotion yang isinya 135ml baru habis sekitar enam bulan pemakaian. Sejauh ini saya cocok dengan produknya, harganya, dan hasilnya; makanya jadi pingin berbagi. Meskipun sampai saat ini saya masih sebagai member yang aktif belanja tanpa paham bisnisnya, kalau ada yang mau ditanya boleh komen atau email ya, bakal saya coba bantu ;D


Salam, Nasha

0 Comentarios

Mau nanya atau sharing, bisa disini!