Rekomendasi Toko Kue di Solo:Tampilan Sesuai Keinginan, Rasa Menggiurkan

Kue biasanya hadir dalam berbagai kesempatan. Bisa jadi perayaan ulang tahun atau menemani syukuran pencapaian. Bisa digunakan sebagai ornamen yang melengkapi acara, sekaligus jadi pula sebagai cemilan yang disukai hampir semua kalangan. Karena itu kreativitas pembuatan kue tidak pernah berhenti, varian rasanya terus bertambah, bentuknya bisa semakin beragam menyesuaikan keinginan. 


Kue menjadi hal pertama yang dipikirkan kalau ada perayaan atau acara apa-apa, paling umum sih ulang tahun, simply karena saya sendiri pecinta cake. Sayangnya kenikmatan cake ini pendek ya cuma sebatas lidah, jadi seiring pertambahan usia dan kesadaran saya mulai mengurangi konsumsi si manis ini, karena badan juga udah mulai protes kalau makannya lebih dari sekedar icip-icip. Jadilah 'mumpung hari istimewa' dijadikan alasan untuk berburu cake yang bisa dipesan sesuai keinginan. Maka, sebagai warga yang belum lama-lama amat tinggal di Solo, saya beberapa kali memesan cake di toko-toko kue yang tersebar di Solo. Berbekal internet, cek review, dan tanya sana-sini saya mencoba kue di toko-toko kue tersebut. Nah, berikut beberapa rekomendasi toko kue yang ada di area Solo sesuai dengan preferensi saya pribadi.


  • Chez Moi

Ini jadi urutan teratas karena buat saya ini opsi yang paling komplit bisa menjawab semua keinginan dengan aman. Toko yang berpusat di Jogja ini baru buka cabang di Solo sekitar setahunan kalau tidak salah ingat. Dapurnya juga masih di Jogja, jadi daily mereka melakukan pengiriman ke semua cabang termasuk di Solo, jadi setiap hari ada pilihan cake yang ready stock. Alamat lengkapnya ada di Jl. Songgo Langit No. 18, Gentan, Baki, Sukoharjo. Keunggulan toko ini adalah semua cake (juga rotinya) enak dengan harga yang terjangkau. Ini yang bikin kami bolak balik ke sini. Untuk pesanan custom, cakenya bisa dibikin sesuai keinginan, hasilnya memuaskan, mungkin karena bakernya udah terlatih ya. Tapi sayang, slotnya sering penuh jadi harus pesan jauh-jauh hari, usahakan sebulan sebelumnya deh supaya aman.


  • Dikwaa Java Cheese Cake

Ini opsi cheese cake dengan kearifan lokal. Merakyat banget, ya rasanya, ya harganya. Mungkin karena ini basicnya chiffon kali ya, jadi rasanya memang bukan cheese cake yang keju banget gitu. Mirip japanese cheese cake tapi dengan kadar keju lebih sedikit dan nggak selembut itu juga. Jadi walaupun judulnya cheese cake, rasanya akan bisa diterima semua lidah. Ada banyak varian menunya, bisa original, dengan tambahan toping aneka selai juga ada tambahan buah-buahan. Cabangnya juga ada beberapa di Solo sampai Jogja.


  • Blissful Bites

Saya sampai ke toko ini karena ingin coba cheese cake,  dengan menu yang beragam dan review yang meyakinkan. Jadilah saya memesan cheese cake dari toko online berlokasi di Banjarsari ini, tidak ingin custom yang macam-macam karena hanya mau makan cheese cake, mumpung ada excuse harinya, dan anak juga mau. Ada menu baked cheese cake yang whole dengan berbagai toping dan isian. Ada juga kreasi cup cheese cake, dan pop cheese cake yaitu sliced cheese cake yang dicelup ke coklat dan diberi aneka toping. Rasanya enak, memang beneran cheese cake, manisnya pas, servicenya juga ok. Kalau lagi pingin cheese cake, akan beli di sini lagi.



  • Milk n Butter

Lagi-lagi sampai ke toko ini karena cheese cake, dengan rekomendasi yng didapat dari hasil googling. Tapi karena momentnya bikin pingin custom cake, jadinya saya order cake di sini bukan yang basque burnt cheesecake seperti yang direkomedasikan (will do that later sih insyaAllah). Cakenya sendiri sebenarnya enak, manisnya pas, tidak terlalu lembut, tapi buat saya cream-nya terlalu tebal. Menariknya, mereka punya opsi cemilan yang tidak umum ada di pasaran, dengan preferensi dari Korea dan Jepang, bisa cek highlight mereka ya. Ada update ready stock apa setiap harinya. Meskipun brand online, tapi pengambilan kue bisa dilakukan di Delice Bakery di Jl. RE Martadinata, Jebres. Pelayanannya ok, adminnya ramah dan mau meladeni keinginan kita, custom kuenya pun sesuai dengan yang diinginkan. Kapan-kapan mau coba berbagai menunya itu.


  • Richie Recette

Ini juga toko online yang recomended karena rasanya enak terus bisa bikin custom sesuai yang dimau. Meskipun hanya bento dan dibikin gambar juga mereka tetap ok, sesuai dengan yang dimaksud. Pelayanannya ramah, harganya terjangkau, menunya juga cukup banyak, ada berbagai dessert korea di sini. Bisa banget jadi opsi kalau lagi iseng pingin cemilan. 


  • Silumer
Setelah memesan saya baru tahu kalau toko ini juga tersedia di toko oren dengan menu cemilan-cemilannya. Setiap hari mereka menyediakan berbagai menu yang ready stock, ada pula yang made by order, bisa di custom juga tulisannya dengan desain yang lucu. Ini tulisan terbagus sih selama pesan cake. Mereka menyediakan bento cake, burnt cheese cake, ada pula browniesnya. Untuk cheese cake rasanya enak, tidak terlalu manis, ada tersedia ukuran personal jadi cocok kalau ingin cemilan sendiri. Toko ini juga bisa jadi opsi kalau lagi pingin cemilan manis. 


Toko kue lain yang juga bisa jadi pilihan
  • Eat More Cakes (Chubby Bakery)
  • D'Capello
  • Parsley
  • Holland Bakery
  • Bloomery Patissery

Salam, Nasha

6 Comentarios

  1. Sajian kue kue nya keren, menggoda selera. Holland bakery adalah legenda yang ada di banyak kota.

    BalasHapus
  2. duh duh jadi mupeng secara aku pecinta sugar kelas berat. pingin cobain basque burnt cheesecake ah kalo ke solo. Kayanya enak nih.

    BalasHapus
  3. Saya juga suka Cheese Cake, pokoknya kue ataupun cemilan yang terbuat dari keju saya suka banget. Rasanya khas dan unik itu yang selalu membuat lidah tak berhenti mengunyah

    BalasHapus
  4. Dilihat dari fotonya aja udh bikin ngiler hehe, apalagi rasanya ya...

    BalasHapus
  5. nanti kalo ada yang ultah, aku mau coba beli dari Silumer ah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa banget kak, buat personal ok bget kak krn sizenya mini hehe

      Hapus

Mau nanya atau sharing, bisa disini!